Wix Hypothesis


by: Wiko Nurdian

mungkin satu kata yang menggambarkan artikel ini adalah "GILA". sama gilanya dengan judulnya yaitu "Wix Hypothesis".
silahkan menghina, silahkan mencemo'oh, silahkan menghujat hipotesis ini. karena dalam hipotesis ini banyak sekali hal-hal yang tidak masuk akal (mungkin) yang ingin saya kemukakan. tujuan
pembuatan hipotesis ini hanyalah untuk menuangkan apa yang saya pikirkan, tidak lebih dari itu.
disini saya tidak akan menuliskan Wix Hypothesis secara sistematis, tapi secara garis besarnya saja.
sekali lagi, anda bebas menghujat hipotesis ini karena saya sadar bahwa saya adalah orang yang tidak berpendidikan dan mungkin banyak kesalahan atau hal-hal yang tidak masuk akal. karena sekali lagi, tujuan saya membuat hipotesis ini hanyalah untuk menuangkan apa yang saya pikirkan.

Berawal dari ketertarikan terhadap teori relativitas, kemudian saya mencari informasi di internet dan menemukan bahwa cahaya adalah kecepatan tertinggi di jagat raya ini.
dari sinilah terbesit dalam pikiran saya sebuah pertanyaan yang mungkin sulit untuk dijawab. "mungkinkah manusia bisa menciptakan kecepatan melebihi cahaya? atau setidaknya menyamai kecepatan cahaya?"
dalam hipotesis ini jawabannya adalah bisa. ya, manusia bisa membuat kecepatan yang menyamai kecepatan cahaya. bagaimana caranya?

cahaya memiliki arti dualisme, yaitu cahaya sebagai partikel dan cahaya sebagai gelombang. yang menjadi sorotan utama adalah cahaya sebagai gelombang.
gelombang cahaya mampu merambat tanpa melalui perantara atau medium.
dari sini saya bertanya-tanya "mungkinkah kita bisa menaiki gelombang cahaya tersebut?"
mungkin saja bisa jika:

1. gelombang cahaya harus diubah menjadi besar agar bisa mengangkut/membawa kita melaju.
2. massa benda yang ingin diangkut oleh gelombang cahaya harus seminimal mungkin.

dengan apa gelombang cahaya bisa menjadi besar?
mungkin suatu saat nanti akan ada alat yang mampu mengubah gelombang cahaya menjadi besar agar dapat membawa kita melaju bersama dengan gelombang cahaya itu sendiri.
entah seperti apa alat itu, namun saya yakin suatu saat nanti akan ada orang yang mampu merubah gelombang cahaya menjadi besar layaknya gelombang di laut yang dapat menciptakan ombak sehingga membuat perahu melaju mengikuti ombak tersebut. dengan begitu kita bisa menaiki gelombang cahaya dan melaju bersamanya.


jika suatu saat nanti alat X itu ada dan bisa diciptakan, maka hipotesis ini akan terbukti.
mungkin hanya mimpi???
kita lihat saja, biar waktu yang menjawab.

gila bukan?
begitulah garis besar Wix Hypothesis.
terimakasih sudah membaca.

No comments:

Post a Comment

Bantuan

Assalamualaikum...

Selamat datang di blog Kreasi Tanpa Batas. Berikut adalah biodata saya :) nama: Wiko Nurdian ttl: Cirebon, 11 Nopember 1995 oke cukup s...